PEMBERSIH KERAMIK  NAPOCLEAN, NAPOCLEAN MERAH, NAPOCLEAN HIJAU, NAPOCLEAN BIRU

Napoclean pembersih keramik sangat ampuh mengupas kerak keramik yang sulit dibersihkan dengan pembersih biasa .

Tips Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi






www.pembersihnapoclean.com

Tips Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi : Siapa sih yang nggak pening kalau melihat kamar mandi kotor dan banyak kerak menempel? Pasti bikin jijik kan selain itu juga tidak enak di pandang mata .Bagi anda yang punya masalah itu ternyata ada  cara mudah untuk membersihkannya.
Mau tahu !!! yuk di baca sampai selesai .



Rasanya semua orang tahu, bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Maka dari itu, kegiatan bersih-bersih yang biasanya dimulai dari tubuh hingga tempat tinggal, menjadi aktivitas wajib yang dilakukan setiap hari.
Berbicara soal membersihkan hunian, baik itu rumah atau apartemen, semua ruang di dalamnya termasuk kamar mandi adalah area yang harus diurus secara rutin.



Kondisinya yang identik dengan kesan ‘lembab’, membuat ruang ini memerlukan perhatian khusus. Salah kebiasaan sedikit, bisa berakibat buruk terhadap kesehatan anggota keluarga.



Adanya sisa-sisa lapisan sabun dan air yang tertinggal jika lama di biarkan  akan menimbulkan kerak, baik itu pada lantai keramik, dinding keramik, bahkan hingga kloset kamar mandi.



Kerak yang timbul ini mengurangi kilau dan keindahan pada keramik, ini sungguh membuat ruangan kamar mandi tampak menjijikkan dan sangat kotor. Membersihkan dinding keramik, lantai keramik dan kloset dengan air dan sabun biasa saja tidaklah cukup.



Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mem bersihkan keramik kamar mandi, haruslah tau tips-tips ampuh ini agar kamar mandi kembali mengkilap.



Lantas  bagaimanakah cara bersihkan kerak di kamar mandi ini?


Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan kerak-kerak ini, diantaranya :



MENGGUNAKAN CUKA :

Image result for CUKA

Isi botol semprot dengan cuka. Lalu semprotkan cuka pada dinding atau lantai keramik agak banyak. Biarkan selama 10 menit Setelah 10 menit, hidupkan kran / shower air panas. Biarkan cuka yang telah disemprot menyatu dengan air panas tersebut.
Uap dari air panas itu akan membantu melarutkan lapisan kotoran sabun yang menempel. Anda dapat menyiramnya kembali dengan air panas yang mengalir selama 2 menit.
Lap keramik yang sudah disemprot tadi dengan spons basah. Usahakan untuk sesering mungkin membersihkan spons yang terkena kotoran keramik tadi. Bilas keramik yang sudah dibersihkan tadi. Lalu keringkan dengan handuk.



Letakkan satu sendok makan lilin mobil (car wax) ke spons basah. Oleskan car was tersebut pada keramik dengan gerakan melingkar. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kilau dari keramik yang hilang.



Manfaatkan cairan pembersih


Saat ini, sudah banyak tersedia produk pembersih yang dapat langsung diaplikasikan. Produk pembersih itu telah diformulasikan untuk mengangkat kerak sabun, kerak kapur dan kotoran lain yang ada pada keramik. Aplikatornya pun semakin mudah, karena anda tidak perlu repot-repot untuk membuat cairan pembersih.



Tuangkan cairan pembersih ini pada sebuah wadah yang cukup lebar.



Celupkan sikat pada cairan pembersih itu lalu gosokkan pada keramik yang kotor.



Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, anda dapat menyikatnya kembali dan membilas sampai bersih.



GUNAKAN KAPORIT :

Image result for kaporit


Langkah pertama, siram kerak yang menempel pada keramik dengan air panas. Taburkan bubuk karporit secara merata pagi bagian yang berkerak. Biarkan selama 30 menit. Lalu siram dengan air bersih. Gosok keramik yang berkerak tadi dengan sikat secara merata.
Bilas keramik sampai bersih.


Untuk menjaga kebersihan keramik sebaiknya bersihkan kamar mandi 2 minggu sekali biar sisa sisa sabun dan kerak air tidak menumpuk banyak sehingga proses pembersihanya tidak berat.


Tapi bagi anda yang tidak mau repot membuat larutan pembersih , dan ingin membeli pembersih yang ada di pasaran perhatikan tips berikut :


  1.  Pilih pembersih yang tidak mengandung HCL atau asam chlorida karena larutan kimia tersebut apabila sering di gunakan akan merusak permukaan keramik serta membuat pecah sambungan keramik atau NAT .
  2. Gunakan pembersih yang tidak gatal di tangan jadi sewaktu kita membersihkan tidak menganggu aktifitas kita .

Demikian sedikit info dari kami SALAM SEHAT DAN BERSIH 












0 Komentar untuk "Tips Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi "

Back To Top -->